Flexi School Journalist-Blog Contest

Puenshi - SMADA PARE

Tanggal 29 Juli 2010 adalah hari dimana beberapa pelajar se-eks karesidenan Kediri berkumpul untuk membuka ajang persaingan antar sekolah yang dilaksanakan di IKCC. Pembukaan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB. Di awali dengan arak-arak drumband diikuti finalis putri lingkungan sekolah dan seluruh peserta. Tabuhan alat musik drumband membuat IKCC terdengar riuh ramai. Apalagi sang Mayoret atau gita patihnya mengenakan kostumnya yang benuansa “emo”, cantik euy!! Masih ada kejutan lagi, 4 penari menarikan tarian bali dengan kostum adat bali, indah sekali. Lalu secara simbolis, acara itu dibuka dengan pemukulan gong oleh Bapak Walikota Kediri. “ Saya bangga dengan adanya kegiatan ini. Acara School Contes ini telah dilaksanakan 3 kali dan sukses. Semoga School Contes kali ini pun sukses seperti acara School Contes yang sebelumnya” terang pak Walikota.
Acara School Contest pertama adalah penampilan tari dan yel-yel dari beberapa sekolah salah satunya SMP Negeri 1 Puncu. Tari yang mereka tunjukkan adalah tari Jaranan dan tari Saman. Selain itu, ada juga lomba poster yang cukup banyak pesertanya.
Acara selanjutnya adalah lomba akustik. Jumlah grup atau tim yang akan tampil pada hari pertama adalah 13 tim. Sayang sekali terjadi diskualifikasi pada SMPN 1 Kediri. Sebelum tampil, setiap tim harus regristrasi ke panitia. Dengan penuh kreativitas, para peserta memadukan vokal dengan alat-alat musik tanpa listrik tersebut. Ada yang memakai botol, ada juga yang memakai alat-alat musik gamelan. Sungguh membuat ajang persaingan di IKCC menjadi lebih menarik.

0 komentar:

Posting Komentar