Flexi School Journalist-Blog Contest

Puenshi - SMADA PARE

MOS PENUH KETENANGAN



Serangkaian tes telah dijalani oleh calon siswa SMA 2 Pare tahun pelajaran 2010/2011. Jantung yang berdegup kencang ketika menanti-nantikan hari pengumuman. Tak hanya itu, para calon siswa juga harus berdesak-desakan untuk melihat pengumuman lolos atau tidaknya. Sekitar 280 diterima sebagai siswa baru SMA 2 Pare dengan menyandang gelar RSBI.
Sebagai siswa RSBI yang baru, mereka harus mengikuti acara tahunan, yaitu MOS atau Masa Orientasi Siswa. Dalam MOS kali ini, tidak ada lagi istilah perploncoan. Istilah tersebut telah diubah dengan istilah “Have Fun”. Jadi, tidak ada lagi kakak kelas yang mempermainkan adik kelas. Adanya pihak tatib dan forla (forum aula) hanya untuk mendisiplinkan suasana agar terlihat sedikit menakukan.
Hal yang membuat MOS kali ini begitu berbeda adalah aula yang digunakan sebagai tempat mengumpulkan siswa baru. Karena tahun ini aula SMA 2 Pare tak berlantaikan keramik namun berlantaikan karpet. Sehingga untuk masuk ruang tersebut, sepatu harus dilepas. Kesan rapi tetap terlihat dari sepatu yang tertata apik di depan ruang aula.
MOS memang merupakan ajang pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru. Agar mereka lebih mengenal dan lebih dekat dengan sekolah baru mereka. “Tak kenal maka tak sayang “ Mudah-mudahan setelah diadakan MOS ini, para siswa baru dapat menyayangi SMA 2 Pare dengan sepenuh hati. Untuk siswa-siswi baru,
“Selamat datang & selamat berjuang di SMADA”

0 komentar:

Posting Komentar